Senin, 14 Januari 2013

Performa Prosesor Baru AMD Kalahkan Intel Atom


AMD perkenalkan prosesor terbarunya, AMD Z-60 “Hondo” APU. Dengan prosesor terbaru ini, kamu bisa main Call of Duty: Modern Warfare 2 dengan resolusi 1024 x 768 dan kecepatan 30 frames per second di laptop lowend. Hal ini dimungkinkan karena AMD menyertakan kartu grafis Radeon HD 6250 didalam APU-nya.

Z-60 merupakan chip berinti ganda 1GHz yang disertai inti grafis
untuk video ringan dan game. Dibanding prosesor pendahulunya (C-60), konsumsi daya Hondo lebih hemat dua kali lipat. Akibatnya, prosesor ini pun menghasilkan panas yang lebih sedikit, alias lebih dingin dari prosesor sebelumnya. Prosesor ini dirancang untuk tablet sentuh Windows 8 dan perangkat mobile lainnya.
Performa prosesor ini diklaim lima sampai enam kali lebih cepat dari prosesor Atom generasi terakhir Intel. Tak hanya digunakan di desktop PC, perangkat ini juga akan digunakan untuk tablet. Selain lebih gesit, prosesor ini juga diklaim lebih hemat energi. Jika dipasang ke Samsung Galaxy SII misalnya, smartphone itu bisa bertahan selama 2 minggu. Jika digunakan untuk memutar video, maka ia akan bertahan selama 6 jam. Hm, tawaran yang cukup asyik ya?
Meski performa Hondo lebih unggul dari Intel Clover Trail, tapi untuk urusan hemat energi, Trail lebih unggul. Sebab, Trail diklaim bisa memainkan video selama 10 jam dan bertahan selama 3 minggu di Galaxy S III. Trail juga menjanjikan tablet dengan ketebalan 8,5mm, sementara Hondo saat ini menawarkan 10mm.

One Response so far.

  1. Unknown says:

    Wow kk Wow bermanfaat banget deh :v

Leave a Reply

Labels

Gadget (3) Games (3) Komputer (12) Tutorial (4)
 
 

Followers